21.2.09

afternoon tale

minggu lalu, gue diajakin temen gue jalan ke citos. rencananya hari ini. yaudah gue mah ayo ayo aja. terus gue bilang ke nyokap gue..

gue: ma, sabtu depan aku ke citos ya bareng temen temen
nyokap: hmm, yang nganter siapa?
gue: mama
nyokap: terus mama nunggu dimana?
gue: yaaa mama drop aku aja
nyokap: nyeeeh

ya sudah. jawabannya masih gak ada. gue kembali belajar karena senennya PUH.

kemaren malem, hmm ya ya hari jumat, nyokap bawa temen kerumah. yaudah gue bodo amat soalnya gue lagi sibuk chatting hahaha. tak lama kemudian, gue mendengar beberapa kata gitu dewc. gini nih,

nyokap: iya besok gue mau pergi

langsung gue shock! haha lebay. terus kan gue mikir 'terus besok siapa yang nganter gue?' aaaaaa tidaaak. lalu gue nenya aja ke nyokap..

gue: lah? besok mama mau pergi?
nyokap: iya
gue: lah? terus siapa yang nganter aku besok?
nyokap: emang kamu mau kemana besok?
gue: (oh tidak ternyata nyokap gue lupa) besok kan aku mau jalan sama temen temen
nyokap: (diam) -------
gue: gimana dong?
nyokap: (diam)

yaudah gue lanjutin chatting. daaaaaan memang benar gak ada yang nganterin gue. terpaksa lah dari malemnya gue udh mikir 'besok gue naik apa? angkot? bis? ah ga berani naik bis gue mah' hmmm

tiba tiba, nyokap memberi options gitu

1. ditemenin pembokat naik taksi
2. ditemenin pembokat naik angkot
3. naik ojek

lalu gue mikir. kalo naik taksi langsung bokek yeee. yaudah tadinya gue milih naik ojek gitu sama suami nya pembokat gue yang dulu, but... nyokap gue langsung ngomong:

nyokap: kalo kamu mau naik ojek, pake helm. pake topi dulu sebelumnya biar gak gatel gatel. terus bawa jaket. terus bawa sapu tangan buat nutupin idung soalnya banyak debu. pegangan, terus bilangin jangan cepet cepet jalan nya

gue: hhhhhhh gak jadi ah males kalo begitu
nyokap: yeh, buruan deh mau nya gimana?
gue: udahlah naik angkot aja (dengan berat hati)
nyokap: bener?
gue: hhhhmmmm (memberi tanda iya)

yaudahlah, selamat berpanas panas an aja. ya lo banyangin gue berangkat jam sebelas siang yang lagi PANAS PANAS NYAAAAAA. hmm yaudah deh demi bertemu teman teman sepermainan LHO?! haha m,aksudnya teman teman sd hahaha

heyaaaaa, sampailah gue pada hari sabtu. jam 11 gue berangkat dr rumah bersama dengan pembokat gue hihi. gue naik angkot ke pasar. eh masa ditengah jalan diturunin. gue bingung ah sabodo. lalu lalu lalu..

pembokat gue bilang..

pembokat: mba, tuh ada 619. mau naik bis
gue: (linglung bingung mau jawab apa)
pembokat: mau gak?
gue: hmmm mmm mm (ngangguk)

gue langsung mikir aja. masa temen gue yang ke indonesia aja langsung nyobain naik bis, masa gue belom pernah (yaa pernah sih tapi gak sering)

lalu gue naik

gue duduk

gue diem

dieeeem terus sepanjang jalan

sampe pada akhirnya ada pengamen yang mengamen. gue langsung inget lagi kalo temen gue yang ke indonesia itu, bilang gini ke nyokapnya (pake bahasa negaranya)
temen: ma, disini enak ya ada live music nya
nyokapnya: (hanya senyam senyum)

apa yang bisa anda simpulkan dari kata kata yang terucap darinya? DIA SEBUT PENGAMEN YANG SEDANG MENGAMEN ITU SEBAGAI LIVE MUSIC IN THE BUS hhh capek banget dah.

lalu gue diem. tiba tiba hape gue geter gitu deh dan gue gak berani buat ngambil hp gue itu. lalu, pengamen sudah berganti menjadi tukang kacang eh gue gak tau deh itu apaan hahaha. pada akhirnya ada seorang yang membacakan puisinya yang judulnya kalo gak salah PENCOPET wahaaaa gue langsung mikir 'dengan dandanan yang udah setengah copet, membacakan puisi tentang copet, jangan jangan dia mantan pencopet???' hatiku bertanya tanya gak karuan. dia ngeliatin gue terus (PD abis gue diliatin ama pembaca puisi yang aneh itu hahahaha ogah bets dah) oke, gue diem. gue takut. isi puisinya diantaranya:

(yang gue inget)

"pencopet hanya ingin mencopet untuk kebutuhan hidupnya. bahkan ada yang sampai menjual dirinya sendiri"

gue langsung mikir "AHH tidak. siapakah manusia aneh ini yang berdiri di depan gue? ohmaigat!"

selesai membacakan puisi nan GJ versinya itu, dia meminta duit. tetapi tak seorangpun yang ngasih. huhu malangnya nasibmu bang (HIIIIII)

oke gue mikir LAGI 'lama banget sih nyampenya. panas banget lagi. jendelanya diatas kepala gue jadi gue gak kena angin. tersiksa gue"

sampai di citos, gue ditinggal pembokat gue (yaiyalah kan cuman buat nganterin) lalu gue nyosor ke 21 dan disana tampak lah 2 buah anak remaja yang memakai baju garis garis sedang tertawa cengengesan gak jelas. gue udh memastikan bahwa itu lah teman teman SD gue yang sarap hahahaa.

kita beli tiket

kita nntn pink panther 2 (eh bener gak tulisannya)

dan kita menunggu 1 orang teman lagi

menikmati pertunjukkan dengan tertawa HA HA HA dan sambil nyomotin popcorn caramel nya temen gue hahaha.

laluuuuu kita keluar 21 dan berdiri di balkon eh gak tau namanya apa. kita bingung mau makan apa
antara BK ato awawawawawawaw

karena lagi pada bokek (eh mereka engga gue doang yang bokek -___-) kita pun ke AWAWAWAW

kita semua cerita cerita tentang kehidupan di sekolahnya masing masing. ada yang di 19 11 labsky dan gue 85 tercintahh (hhh -__-)

lalu photobox. dan gue gak tau keberadaan fotonya dimana soalnya abis foto gue langsung dijemput.

gue tunggu aja fotonya masuk di FB walopun aib hahaha

sekian
byee

0 comments: